Gambar diri itu penting bagi diri kita semua, karena itulah kita, atau lebih jelasnya, itulah pandangan diri kita berdasarkan pemikiran kita. Dan itulah salah satu celah utama di mana masalah-masalah hidup muncul di dalam diri kita.

Dan seringkali kita bertanya: siapa dan apa yang membentuk diriku? Apakah itu hal-hal yang kita punya saat ini? Apakah itu hal-hal yang orang lain punya saat ini?


Sebagai salah satu orang yang pernah bertanya tentang hal-hal tersebut, saya sangat rindu untuk membagikan bukan satu, tapi empat hal-hal baik tentang gambar diri kita, dan bagaimana menemukannya dengan cara yang terbaik.

Pertama-tama, minggu ini saya akan sharing kepada teman-teman saya di Connect Group (CG) tentang menjadi pribadi yang apa adanya. “Apa adanya” ini sudah menjadi tema tahunan pribadi saya, dan saya akan membagikannya di situs ini https://reinhart1010.id setelah berhasil direvisi dan ditulis ulang dari slideshow PowerPoint.

Yang kedua, saya tahu Anda tidak sabar soal ini. Karena itu, teman saya kebetulan juga sempat mengangkat isu ini ke dalam gereja saya.

Mungkin ada bagian hati kita yang terasa kosong, dan kita sudah bersikeras mencarinya, namun di tempat-tempat yang salah. Kesalahan-kesalahan itulah yang berdampak fatal bagi kehidupan dan kepribadian kita.

Dan terakhir, ada 2 acara khusus yang diadakan oleh mereka, pada tanggal 28 Januari dan 4 Februari 2023 yang akan mengangkat masalah ini lebih dalam. Iya, acara ini akan diadakan secara gratis di Jakarta, dan bagi Anda yang merasa Jakarta itu kejauhan, acaranya akan di-livestream di sini.

Saya juga akan menulis beberapa followup mengenai acara-acara tersebut, terutama karena masalah nomor satu yang saya lihat di tahun 2023 ini adalah masalah identitas, bukan ekonomi.

Dunia boleh berkata sebaliknya, namun apapun yang terjadi, identitas dan kepribadian kitalah yang menentukan hidup kita. Jika kita mau menjalani hidup ini dengan yang terbaik seumur hidup, cek dan perbaiki gambar diri kita.

Kamu punya rencana yang jauh lebih baik daripada sekedar born to die.


Thanks for reading this article! By the way, we’re also working on finishing these interesting posts. Revisit this site soon or follow us to see them once they’re published!

  • Udah mau setahun nih, apa kabar Leslar Metaverse?
  • Custom fonts for Misskey!
  • Twitter-active Cupertino productivity fan name needed!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

🆕 Webmentions

👋 This website supports Webmentions and WordPress Pingbacks, which is great because your website can be notified if someone else is sharing your content.

📝 That said, not every website supports this feature. If you have shared something from us and want your website to be listed here, feel free to add your link here. You can also add the same link if your content was updated or deleted.